PENETAPAN CALON KEPALA DESA

Suksesi kepemimpinan di Desa ketambul sudah mulai di tahapan penetapan Calon Kepala Desa yang bisa dan berhak dipilih. Penetapan ini merupakan tahapan yang bisa dibilang cukup krusial. Karena menjadi titik awal dalam proses pemilihan Kepala Desa.

Bakal Calon Kepala Desa yang ditetapkan menjadi Calon Kepala Desa di Desa Ketambul sebanyak dua Calon. Hal ini sesuai dengan jumlah pendaftar Calon Kepala Desa yang hanya ada dua pendaftar. Dari semua persyaratan yang harus dipenuhi kedua Calon bisa dikatakan memenuhi semua persyaratan untuk bisa terus melaju dalam kontestasi Pemilihan Kepala Desa.

Kedua Bakal Calon Kepala Desa yang ditetapkan menjadi Calon Kepala Desa di Desa Ketambul yaitu; Bapak Kasmanan dan Bapak Murtaman. Bisa dibilang ini merupakan perebutan kekuasaan di Desa Ketambul yang melibatkan penantang dan petahana. Bapak Murtaman merupakan Petahana yang saat ini masih menjabat sebagai Kepala Desa Ketambul melawan Bapak Kasmanan yang merupakan penantang baru buat petahana. Kenapa Bapak Kasmanan dibilang penantang baru karena petahana sudah menjabat sebagai kepala desa selama dua periode.

Bisa dibilang pemilihan kepala Desa untuk periode ini sangat panas dan menarik. Hal ini, dikarenakan  menjadi kesempatan terakhir untuk Petahana menjabat lagi di periode terakhir sekaligus di batas usia terakhir yang menjadi persyaratan mendaftar sebagi Calon Kepala Desa. Sedangkan bagi penantang ini merupakan hal baru dan pengalaman baru, karena baru kali ini maju sebagai penantang dalan Pemilihan Kepala Desa.

Kontestasi ini juga bisa dikatan sebagia keberlanjutan program pembangunan dari Petahana dan gebrakan baru untuk perubahan program yang lebih segar. Dari semua program kedua calon tentu memiliki tujuan yang sama yaitu kemajuan, kesejahteraan dan perbaikan Desa Ketambul. Tinggal program siapa yang nantinya bisa menjadi setimulus dan menghipnotis warga masyarakat untuk dipilih. Kita tunggu saja..!!!!

Formulir Komentar (Komentar baru terbit setelah disetujui Admin)