SERAH TERIMA PLH KEPALA DESA OELH SEKRETARIS DESA

Disela-sela acara Rapat pengundian Nomor Urut dan Penetapan Calon Kepala Desa ketambul berlangsung diadakann serah terima Plh Kepala Desa Ketambul. Serah terima Plh Kepala Desa ini dipimpin oleh Bapak Camat dan diterima oleh Bapak Sekdes. Bapak Sekdes Endro, S.Pd menjadi Plh Kepala Desa ketambul karena Bapak Kepala Desa yang dijabat oleh Bapak Murtaman maju lagi dalam kontestasi pemilihan Kepala Desa.

Sesuai dengah aturan yang berlaku apabila ada Kepala Desa yang mencalonkan diri lagi dalama pelaksanaan Pemilihan Kepala Desa maka diwajibkan cuti. Dan untuk menjalankan roda Pemerintahan di Desa agar tidak terjadi kekosongan kepeminpinan maka ditunjuklah Plh kepala Desa yang sesuai aturan maka Sekretaris Desa yang ditunjuk. Namun tidak serata merta penunjukkan Plh Kepala Desa ini memberikan kewenangan kepenuh atas kebijakan yang ada di Desa.

Plh Kepala Desa bisa menjalankan dan membuat kebijakan yang itu sifatnya tidak strategis. Untuk kaitan surat menyurat terkait kependudukan dan pelaksanaan Program pemerintah Desa masih bisa. Tapi, untuk masalah ahli waris dan pertanahan tidak bisa membuat kebijakan apapun. Semuanya, masih harus berkonsultasi daengan Kepala Desa yang cuti.

Formulir Komentar (Komentar baru terbit setelah disetujui Admin)