MENGAWAL PESTA DEMOKRASI DI DESA KETAMBUL

 

 

Pelaksanaan Pilkades di Desa Ketambul Kecamatan Palang kabupaten Tuban tinggal sehari lagi. Hajat pesta rakyat untuk memilih pemimpin wilayah desa yang berlangsung besok, hari Rabu, 10 Juli 2019. Tahap persiapan yang berlangsung berhari-hari, diakhiri dengan pertemuan paripurna para anggota panitia Pilkades, anggota BPD, anggota pengamanan, dan petugas Babinsa serta utusan Babinkaptibmas pada hari Selasa, 09 Juli 2019, sehari sebelum hari 'H'. Para peserta rapat membicarakan tentang teknis pengamanan dan proses pencoblosan, dengan mengacu pada pengalaman Pilkades enam tahun yang silam.

Malam sebelum hajatan pemilihan Kepala Desa di Desa ketambul para Linmas harus bersiap siaga untuk mengamankan lokasi TPS dan logistik Pilkades. Mereka menjaga dan mengamankan lokasi dan logistik agar tidak terjadi hal yang tidak diinginkan. Sebanyak 12 personel Linmas dikerahkan dalam proses pengamanan ini.

Malam sebelum pelaksanaan pesta demokrasi tingakat Desa menjadi selah satu waktu yang sangat krusial. Karena dimalam ini logistik untuk pelaksanaan Pilkades sudah berada dilokasi balai Desa. Pengamanan lokasi dan logistik dilaksanakan bersama sama anatara Panitia Pilkades, Linmas, Babinsa dan Babinkaptibmas. Salah satu tujuan atau maksud pengamanan ini adalah menghindari adanya kemungkinan kecurangan oleh pihak-pihak yang tidak bertanggungjawab.

Dalam proses pengamanan sebelum hari Pemilihan Kepala Desa ini semua personel harus bisa menjaga kondisi dan kesehatan. Hal ini dikarenakan proses yang lebih berat lagi adalah pada hari H pelaksanaan keesokan harinya. Jangan sampai kejadian pada Pemilu kemarin yang memakan banyak korban dari para penyelengara terjadi lagi pada proses Pilkades ini.

 

Formulir Komentar (Komentar baru terbit setelah disetujui Admin)