BABAK AKHIR PESTA DEMOKRASI DI DESA KETAMBUL

Pada hari Rabu tanggal 10 juli 2019 proses pemilihan Kepala Desa di Desa Ketambul di mulai. Pemilihan Kepala Desa yang merupakan salah satu proses politik dan berdemokrasi di tingkatan Desa. Dengan tujuan untuk memilih pimpinan yang akan memegang tampuk pemerintahan Desa untuk 6 tahun kedepan.

Proses pemilihan dibuka oleh ketua Panitia Bapak Sanawi dengan diawali pembacaan sumpah oleh seluruh Panitia dan anggota keamanan. Pembacaaan sumpah sendiri dimulai pukul 07.00 WIB dan dipandu oleh ketua Panitia. Dengan mebacakan sumpah ini diharapkan para petugas bisa memegang teguh prinsip jujur dan adil tidak memihak atau melakukan hal yang dapat menguntungkan salah satu pihak.

Setelah pembacaan sumpah dilanjutkan dengan menghitung surat suara yang akan digunakan. Penghitungan ini disaksikan langsung oleh kedua saksi dari masing-masing calon kepala Desa. Selesai melakukan penghitungan suarat suara yang akan dipakai sebagai penghormatan ketua panita memanggil dan meminta kedua Calon kepala Desa untuk maju dan menerima surat suara untuk digunakan dan mencoblos terlebih dahulu.

Formulir Komentar (Komentar baru terbit setelah disetujui Admin)