SERAH TERIMA JABATAN KEPALA DESA KETAMBUL PERIODE 2019-2025

Pelaksanaan serah terima jabatan Kepala Desa ketambul dari Kepala Desa lama Bapak Murtaman ke Kepala Desa baru Bapak Kasmanan telah dilaksanakan pada tanggal 15 Agustus 2019. Serah terima jabatan ini dilaksanakan Pasca pelantikan Bapak Kasmanan sebagai Kepala Desa Ketambul pada tanggal 14 Agustus 2019 yang bertempat di Pendopo Krido Manunggal Tuban. Sertijab ini menjadi tonggak awal Bapak kasmanan mulai memasuki Kantor Desa sekaligus bertugas sebagai Kepala Desa.

Serah terima jabatan ini dihadiri dan dipimpin langsung oleh Bapak Camat Palang. Prosesi sertijab ini dimulai dengan pembacaan Surat Keputusan pemberhentian Kepala Desa dan pengangkatan Kepala Desa Baru. Kemudian dilanjutkan dengan Serah Terima Jabatan dari Kepala Desa Lama yang dalam hal ini diwakili oleh Bapak Endro selaku Sekdes kepada Bapak Kasmanan selaku Kepala Desa baru Desa ketambul. Dalam acara sertijab ini dilakukan juga pengangkatan Ketua Tim penggerak PKK yang baru. Sama halnya dengan sertijab Kades, prosesi untuk pengangkatan Ketua Tim Penggerak PKK juga diawalai dengan pembacaan Surat Keputusan pemberhentian Ketua Tim Penggerak PKK lama yang dijabat Ibu Rubiatun dan pengankatan Ketua Tim Penggerak PKK baru yang dijabat oleh Ibu Jumanten.

Dalam prosesi sertijab untuk Ketua Tim Penggerak PKK baru ini langsung dipandu dan dilaksanakan oleh Ibu Camat. Dimulai dengan pemasangan lencana dilanjutkan dengan pembacaan Surat Keputusan dan penyerahan Surat Keputusan dari Ibu Camat kepada Ibu Kades yang baru.

Setelah prosesi sertijab untuk Kepala Desa dan Ketua Tim Penggerak PKK acara dilanjutkan dengan pemberian sambutan dari Bapak Ir. Rohmad, MM selaku camat Palang. Dalam sambutan ini Bapak Camat memebrikan arahan kepada Kepala Desa Baru utnuk segera melakukan rekonsiliasi baik perangkat ataupun pendukung dengan harapan kondusivitas dan ketertiban serta ketentraman masyarakat tetap terjaga. Lebih dari itu rekonsiliasi ini di perlukan guna kelancaran dan kesuksesan pembangunan di Desa. Bapak Camat juga menekankan kepada Kepala Desa untuk mensingkronkan program kerja pembangunan Desa dengan fokus pembangunan Kabupaten Tuban. Dimana saat ini fokus pembangunan Kabupaten Tuban adalah pada program pengentasan kemiskinan. Program kemiskinan ini juga nantinya diharapkan akan menjadi prioritas untuk diprogram di tingakat Desa melalui perencanaan dalam APBDES.

Program kemiskinan yang sudah dan harus terus dilaksanankan yaitu program Rehab Rumah Tidak layak Huni (RTLH) dan Bantuan Sosial. Ada juga program dari Pemerintah Pusat yang sudah berjalan untuk pengentasan kemiskinan seperti (BPNT dan PKH). Namun untuk pemerataan dan tepatnya sasaran bantuan untuk warga miskin diharapkan nanti pihak Desa melakukan update data kemiskinan.

Terakhir yang disampaikan oleh Bapak Camat adalah perlunya kerjasama antar semua elemen yang ada di Desa. Kerjasama antara Kepala Desa, Perangkat Desa, BPD , Lembaga Desa dan Masyarakat guna mewujudkan pembangunan Desa Ketambul.

Pembacaaan Doa dan ucapan Selamat kepada Bapak Kasmanan selaku Kepala Desa Ketambul yang baru menjadi prosesi terakhri dan penutup dari rangkaian sertijab ini.

Formulir Komentar (Komentar baru terbit setelah disetujui Admin)