UPCARA BENDERA HUT RI KE 74

Upacara bendra dalam rangaka HUT RI ke 74 serempak dilaksanakan di seluruh wilayah Indonesia. Mulai dari tingakat Pemerintah Pusat sampai pemerintah Daerah. Upacara bendera menjadi kegiatan yang wajib dan sakral untuk dilakukan, karena di tanggal 17 Agustus ini lah Proklamasi Kemerdekaan indonesia dilaksanakan.

Desa ketambul yang merupakan desa diujung timur Kabupaten Tuban juga melaksanakan Upacara Bendera HUT RI ke 74. Upacara bendera ini sudah menjadi agenda wajib Desa setiap 17 Agustus beberapa tahun terakhir ini. Untuk tahun ini Upacara Bendera dalam Rangka HUT RI ke 74 dilaksanakan di Lapangan Balai Desa Ketambul.

Peserta Upacara 17 Agustus yang dilaksanakan Desa Ketambul ini berasal dari beberapa elemen. Mulai dari lembaga pendidikan yang ada dilingkungan Desa antara lain SDN Ketambul, MI dan MTs Nurul huda, serta beberapa organisasi masyarakat dan kepemudaan (IPNU,IPPNU,IKSPI,SH Teratae). Untuk inspektur Upacara di Desa yang ditunjuk Kepala Desa adalah Bapak Sekdes Endro. Sedangkan untuk Komandan Upacara adalah Bapak Sugiyono yang merupakan anggota TNI asli putra daerah Desa Ketambul.

Prosesi Upacara berjalan dengan lancar tanpa ada kendala yang berarti. Mulai dari awal sampai selesainya acara semuanya bisa berjalan dengan tertib sesuai dengan teknis susunan acara yang sudah disususn oleh koordinator kegiatan Upacara Bendera. Kegiatan yang sudah baik ini semoga tahun-tahun berikutnya bisa terus dijalankan dan lebih baik lagi.

Formulir Komentar (Komentar baru terbit setelah disetujui Admin)