KARNAVAL DESA KETAMBUL

Untuk memperingati dan memeriahkan HUT RI ke 74 tahun 2019 Desa ketambul melakukan banyak kegiatan, salah satunya adalah Karnaval tingkat Desa. Kegiatan Karnaval ini dilaksankan pada hari Minggu tanggal 25 Agustus 2019. Karnaval tingkat Desa ini baru pertama kali dilaksanakan oleh Desa Ketambul.

Antusiasme warga luar biasa meskipun ini menjadi Karnaval yang pertama dilaksanakan. Dengan peserta yang juga lumayan banyak. Peserta karnaval ini berasal dari semua unsur yang ada di Desa mulai dari dua Lembaga Pendidikan yang ada di Desa Ketambul (SDN Ketambul dan Yayasan Pendidikan Ma’arif Nurul Huda), Dusun atau Dukuhan yang ada di Desa Ketambul (Setro 1&2, sembung, Munyuk dan Tambul) serta Organisasi Masyarakat yang ada diketambul ( PSHT dan IKSPI) dan tidak ketinggalan pula rekan-rekan Mahasiswa STITMA Tuban yang KKN di Desa Ketambul.

Masing-masing peserta menampilkan kreativitas masing-masing untuk menghibur masyarakat Desa Ketambul yang menonton. Acara ini dimulai pukul 13.30 WIB dengan dibuka secara simbolis oleh Bapak Kepala Desa. Setelah dibuka iring-iringan peserta karnaval pun berangkat. Dengan barisan paling depan adalah dari Kepala Desa beserta perangkat Desa disusul oleh BPD selanjutnya regu Drum band dari Yayasan Nurul Huda. Menyusul dibelakangnya adalah siswa-siswi dari yayasana Nurul Huda setelah itu siswa-siswi TK citra Bangsa dan SDN Ketambul. Selanjutnya, disusul oleh peserta dari Dusun yang ada di Desa Ketambul mulai dari Dusun Munyuk, lalu Dusun Setro yang langsung dipimpin oleh Kepala Dusunnya (Dusun Setro 1 bapak kamituwo sumardi dan Dusun Setro 2 Bapak kamituwo Irwanto), selanjutnya disusul oleh Dusun Sembung yang juga langsung dipimpin oleh Bapak Sudir selaku kamituwo sembung. Setelah peserta dari dusun dilanjutkan dengan peserta dari Ormas, yang dimulai oleh dulur-dulur PSHT setelah itu dulur-dulur IKSPI dan yang paling akhir adalah peserta dari rekan-rekan KKN Masiswa STITMA Tuban.

Start karnaval ini dimulai dari dusun Setro tepatnya di depan rumah Bapak Jawi lalu masuk keutara melewati lingkar tengah Dusun Setro terus ke timur sampai perempatan Dusun Sembung. Selanjutnya belok ke utara masuk Dusun Tambul melewati lingkar dusun Tambul kembali lagi keselatan sampai perempatan Sembung. Dari perempatan sembung lanjut lagi ketimur melewati Dusun Sembung dan Finish di Dusun Munyuk.

Kegitan karnaval dengan antusias peserta dan warga yang sudah cukup baik ini, diharapakan bisa terus dilaksanakan di tahun-tahun berikutnya dan menjadi agenda atau kegiatan wajib setiap Agustusan.

Formulir Komentar (Komentar baru terbit setelah disetujui Admin)